Total Pageviews

Cara Instal Remix OS Untuk Menggunakan Android di PC

Advertisemen

Cara instal Remix OS di pc

Remix OS, Cara Baru Menggunakan Android di PC

Pernahkah kamu terpikir untuk menggunakan Android sebagai sistem operasi utama di PC kamu? Bisa saja beliChromebook, tapi harganya mahal. Nah, mending cobain instal Remix OS di PC kamu. Remix OS adalah sistem operasi Android yang dioptimasi untuk memberikan kemudahan dalam digunakan di PC, sehingga benar-benar terintegrasi dengan mouse dan keyboard yang terpasang di PC kamu. Tampilannya bahkan mirip sepertiWindows 10, hanya saja ini merupakan sistem operasi Android. Mau?
remix OS

Cara Install Remix OS di PC

Untuk bisa menggunakan Remix OS, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan kamu butuhkan. Sementara ini Remix OS hanya bisa digunakan sebagai sistem operasi yang bisa diinstal lewat USB, bukan sistem operasi yang bisa langsung diinstall di HardDisk. Jadi saat USB dicabut, maka Remix OS pun akan hilang.
Adapun yang dibutuhkan untuk bisa menginstal Remix OS adalah:
  • File Remix OS for PC. Remix OS for PC bisa kamu download langsung dari situs official Jide di sini.
  • USB 3.0 dengan kapasitas minimal 8 GB. Perlu dicatat, kamu harus menggunakan USB 3.0 ya. Karena Remix OS membutuhkan USB yang memiliki kecepatan minimal 20Mb/s. Adapun hasilnya saat Jaka menggunakan USB 2.0, hasilnya adalah stuck di flash screen Remix OS.
  • PC dengan arsitektur x86 (karena Remix OS adalah varian Android x86).
  • Kemampuan PC untuk boot dari USB.
Jika semua sudah siap, langkah selanjutnya yang kamu butuhkan adalah membuat bootable USB yang berisi Remix OS. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Colokan USB 3.0 yang sudah kamu siapkan tadi ke PC, lalu extract folder Remix OS yang sudah kamu download sebelumnya.
cara instal remix os di pc
  • Jalankan file RemixOS USB Tool.exe, lalu pada tab ISO silakan cari file RemixOS.iso yang tadi kamu extract.
cara instal remix os di pc 2
  • Selanjutnya di tab USB Disk, silakan pilih directori USB 3.0 yang kamu hubungkan tadi. Lalu klik OK.
cara instal remix os di pc 3
Proses pembuatan bootable USB membutuhkan waktu beberapa saat. Tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah selesai, kamu bisa langsung menggunakan bootable USB tersebut untuk menginstal Remix OS di PC kamu.
Bagaimana cara menginstal bootable Remix OS di PC? Jika PC kamu telah mampu boot dari USB, kamu tinggal hubungkan bootable USB tersebut ke PC, lalu reboot dan pilih untuk melakukan boot dari USB. Cara masuknya bisa lewat BIOS atau dengan menekan tombol Del + F2 saat booting, ini tergantung jenis PC yang kamu gunakan.
cara-instal-remix-os-di-pc-6
Hasilnya, kamu akan dihadapkan pada 2 pilihan. Apakah akan booting di Guest Mode atau Resident Mode. Jika masuk Guest Mode, semua aplikasi Android yang terinstal akan hilang saat kamu mencabut bootable USB-nya. Sedangkan jika memilih Resident Mode, semua aplikasi dan data akan tersimpan di USB, dan bisa digunakan di masa mendatang.
cara-instal-remix-os-di-pc-5
Gimana, apa kamu tertarik untuk mencoba Remix OS di PC? Selamat mencoba!
cara instal remix os di pc 7
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 SMART BLOG - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger